Ratusan UKM Hadiri Sumatra Barat Exspo 2017 Di Batam

118

Gebraknews.com, Batam – Pada Event Sumbar Expo 2017 yang dilaksanakn di dataran Engku Putri kali ini sangat berbeda dengan event sebelumnya. Kemeriahan terlihat dengan ramenya Pengunjung yang sekaligus Pengukuhan Pengurus IKSB dan Gema Minang Batam. Pantauan media ini di tempat acara, ribuan warga Batam serbu dataran engku putri Batam center, Jum’at (10/11/17).

 

Tidak kurang 200 Stand UKM ambil andil dalam Sumbar Expo yang berlangsung dari tanggal 9 – 12 November 2017 ini. Terlihat warga Batam sangat antusias hadir di acara ini, khususnya warga minang yang berdomisili di Batam dan ada juga yang datang dari Tanjung Pinang maupun Karimun.

Berbagai macam kuliner khas Minang yang di promosikan. Selain kuliner, berbagai macam kesenian khas minangawar, Randai silat dan berbagai macam kesenian lainya.

Menurut ketua panitia M. Al Ichsan, Sumatera Barat Expo 2017 sengaja diadakan di Batam, karena ingin mengenalkan Sumbar sangat bagus tempat wisatanya, budayanya, kulinernya dan sekaligus mengenalkan produk-produk yang dimiliki di Sumbar.

“Kami ingin masyarakat Batam mengetahui kalau Sumbar memiliki wisata alam yang sangat bagus di daerah manapun di Ranah Minang, apalagi kulinernya yang sudah mendunia, dan beragam kekayaannya. Pada intinya kita ingin belajar kembali pariwisata yang ada di Sumbar,” kata Al Ichsan.

Hal senada juga disampaikan salah satu stand UKM Dinas Perdagangan kabupaten lima puluh kota Yustiwati, ini salah satu acara yang bagus untuk penggabungan Sumbar secara nasional maupun internasional, apalagi Batam dengan Singapura dan Malaysia.

“Kami datang ke Batam membawa 12 orang yang berasal dari beberapa jenis UKM yang ada di Payakumbuh kabupaten lima puluh kota, Alhamdulillah stan kami banyak di kunjungi dan kami juga sudah menjadi mitra bisnis yang bisa memasarkan produk kami di Batam,” kata Yustiwati.

Yustiwati juga berharap kedepannya, terbangun kerjasama yang baik dengan warga Minang yang ada di Batam khususnya dan juga Pemerintah Kota Batam.

“Harapan kami, ini semua bisa terus, kami juga meminta masarakat Minang yang ada di Batam bisa membantu dengan ekonomi Sumbar dengan ikut mempromosikan parawisata, kuliner dan berbagai macam produk UKM yang ada di Sumatera Barat,” imbuh Yustiwati yang akrab di panggil Ita . kamal)

SHARE