PGRI Kepri gelar Peningkatan Kapasitas Organisasi

19

Gebraknews.com, Batam – Seminar peningkatan kapasitas organisasi yang dilakukan PGRI Kepulauan Riau di ikuti sekitar 600 guru baik swasta maupun Negeri.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh ketua umum pusat PGRI Dr. Unifah Rosyidi M.Pd, Ketua PGRI Kepri Drs.Huzaifa Dadang AG. Msi, Ketua PGRI Batam Rustam Efendi SE.Msi, dan seluruh pengurus PGRI Kota Batam.

Sekitar 600 guru se-Kota Batam hadir mengikuti seminar atau dialog tentang peningkatan kapasitas organisasi PGRI yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepulauan Riau yang bertempat di Golden Prawn Batam 21 Oktober 2017.

Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian silaturahmi dialog antara ketua umum pusat dengan anggota PGRI kota Batam dan sekaligus pembicaraan untuk persiapan Kongkernas ke 5 yg akan diselenggarakan Februari nanti.

“Dalam sambutanya ketua umum pusat PGRI
Dr.Unifah rosyidi M.Pd mengatakan,bahwa PGRI ini adalah kekayaan sejarah yang harus di hargai dan di hormati setiap orang karena guru adalah ujung tombak suatu negara.untuk itu saya mengharapkan kepada semua guru agar bisa menjaga profesionalismenya dalam menjalankan tugas sebagai pendidik banyak pengalaman dan ilmu yang harus dimiliki guru. Mulai dari cara mengajar yang mengasyikkan untuk siswa, termasuk cara mengajar yang menyenangkan.

“Unifah rosydi juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi guru yang di sampaikan kepadanya seperti Masalah tunjangan,guru honorer,Ukg dan meminta kepada pemerintah untuk merobah birokrasi yang mempersulit seorang guru untuk mendapatkan hak hak mereka katanya.Dan saya berharap kepada seluruh guru kususnya Kota Batam Untuk meningkatan kualitas atau mutu pendidikan, bukan hanya siswa yang dievaluasi. Melainkan para guru juga harus bisa mengevaluasi diri.

Hal senada juga di ungkapkan oleh ketua PGRI Kepri Drs.Huzaifa dadang,msi bahwa selain dialog dan silaturahmi ini juga sekalian untuk mengevaluasi sudah sejauh mana persiapan untuk menjadi tuan rumah Kongkernas di Februari nanti,karena kita Kepulauan Riau di tunjuk untuk menjadi tuan rumah imbuhnya.

Kami dari tim gebraknews.com juga sempat mewawancarai ketua PGRI Batam Rustam Efendi SE,dia mengatakan Batam memang di tunjuk untuk menjadi tuan rumah dalam Kongkernas nantinya dan dalam hal ini untuk persiapan ya kami sudah mengatur semuanya mulai dari Hotel akomodasi dan transportasinya bahkan untuk persiapan ya sudah 75% rampung dan insa alloh untuk pelaksanaan teknisnya nanti kami PGRI Batam akan bekerjasama dengan PGRI Provinsi katanya. (Kamal)

SHARE