Lantamal IV Gelar Nobar Film G30S/PKI

31

alreinamedia.com, Batam (1/10/17). Sebanyak 700 orang membanjiri Lapangan Komplek TNI AL Dewaruci menyaksikan film G30S/PKI yang di gelar Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV pada sabtu malam, (30/9/17) Kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan bagi seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara yang berada di Markas Komando Lantamal IV.

Kegiatan nobar tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M. Danlantamal IV mengatakan bahwa pemutaran film ini dalam rangka mengingatkan kembali kepada kaum muda tentang sejarah kelam yang pernah terjadi, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang.

Danlantamal IV berpesan kepada orang tua untuk mendampingi anak-anaknya dan memberikan pengertian yang benar saat menonton agar tidak terjadi pemahaman yang keliru.

Nobar yang dilaksanakan ini disambut antusias warga komplek TNI AL Dewaruci dan masyarakat sekitar. Ini terbukti dengan semakin banyaknya masyarakat dari berbagai kelompok umur, mulai dari anak-anak, pemuda dan pemudi sampai orang dewasa ikut menyaksikan meskipun pelaksaanannya di tempat terbuka.

Dalam waktu yang bersamaan Lantamal IV juga melaksanakan pemutaran film G30S/PKI di tepi Laut anjung cahaya kota Tanjungpinang. Pemutaran film tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat yang menikmati suasana tepi laut sambil bersantai. Hal ini dapat dilihat dari penuhnya tempat duduk yang tersedia dipekirakan sekitar 450 orang turut hadir menyaksikan pemutaran film G30S/PKI.

Pejabat Lantamal IV yang turut hadir pada nobar Wadan Lantamal IV, Kakuwil Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan serta Komandan di lingkungan Lantamal IV. Suasana berjalan dengan penuh keakraban sehingga masyarakat dekat dengan prajurit dan pejabat TNI AL secara langsung. (Ramadan)

SHARE