Kapolda Resmikan Pojok Baca Samsat Kepri

41
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian meninjau Pojok Baca saat peresmian di Samsat Kepri. (dok)

Alreinamedia.com, Batam – Kegiatan Peresmian Pojok Baca yang dilaksanakan pada Selasa tanggal 05 September 2017 sekira pukul 08.30 wib, mendapat respon sangat positif.

Peresmian yang dilangsungkan di Gedung Graha Kepri Batam Centre itu di hadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Kepri yang mewakili, Kepala cabang PT. Jasa Raharja Kepri yang aewakili, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Batam, Biro Umum dan Sekretaris BP Kawasan Batam, para pejabat utam Polda Kepri, serta para hadirin.

Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2004 Reformasi Birokrasi dilakukan oleh pemerintah Indonesia dengan menegaskan akan pentingnya penerapan prinsip-prinsip Clean Government dan Good Governance yang secara universal diyakini menjadi prinsip yang diperlukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Polri dituntut untuk lebih transparan dan akuntabel dalam menjalankan tugas pokok yang telah diamanahkan, serta selaras dengan program kebijakan yang telah digariskan pemerintah, khususnya terkait dengan penerapan Reformasi Birokrasi. Kami menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan publik kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau berada ditangan kita bersama. Harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan Publik sangat besar, karena kita dituntut untuk mampu memberikan pelayanan Publik yang semakin cepat, mudah, murah terjangkau dan terukur.

Sebagai tindak lanjut Single Comment Kapolri yang memerintahkan kepada para Kapolda dan Kapolres untuk mendirikan Pojok Baca, hal ini dilakukan guna memberikan Edukasi dan pendekatan pada masyarakat. Dengan adanya Pojok Baca ini semoga mampu memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat sehingga minat baca masyarakat terus meningkat dan dapat menghilangkan kesan bahwa perpustakaan tidak hanya berada di lingkungan sekolah saja tetapi juga terdapat di lingkungan Pelayanan Publik. Karena orang yang pintar adalah orang yang banyak mendapatkan Informasi, sedangkan informasi banyak berada dalam buku, sehingga dengan banyak membaca buku kita mendapatkan banyak informasi dan ilmu. Pojok baca yang ada ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja di bidang pelayanan publik menjadi berkualitas, aman, ramah, nyaman dan humanis sesuai dengan semangat reformasi birokrasi nasional yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik. (Wafa/Rls)