Kadin Batam Melaksanakan Rapat Koordinasi Tahun 2017 Kota Batam

1680

alreinamedia.com, Batam – Pemerintah bersama dunia usaha mendorong pertumbuhan investasi dunia usaha dan ekonomi di kota Batam. Ditempat di Hotel BWP, pada tanggal (05/10/2017).

Kadin Batam Jadi. Rajaguguk menerangkan “Rapat koordinasi Kadin Batam ini salah satu buat pengusaha-pengusaha supaya investasi di Batam akan membangkitkan dan memajukan investasi-investasi di Batam.

“Di dalam rakor ini kita akan membahas perekonomian Batam dan sekaligus di carikan solusi apa yang harus diberikan kepada pelaku usaha, sehinga pelaku usaha dalam persoalannya yang bisa teratasi.

Bahwa Kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas di dalam Pemerintahan Daerah memerlukan sinergitas yang khusus sesuai dengan amanat presiden untuk mereformasi birokrasi yang bersifat layanan, termasuk layanan investasi. Oleh karena itu, budaya kera dalam Lingkungan birokrasi pelayanan harus diarahkan untuk mempermudah dan memperlancar seluruh proses perizinan di Batam, khususnya di tubuh BP Batam, dan sedapat mungkin untuk tidak membuat perizinan itu semakin banyak, justru seharusnya membuat perizinan yang praktis dan cepat agar para investor tertarik.

Saat di pertanyakan terkait lesunya ekonomi Batam, Jadi menjelaskan “memang saat ini tidak terlepas dari banyak persoalan yang dihadapi, bukan hanya Batam namun ekonomi dunia juga sedang lesu, kemudian kebijakan-kebijakan lainnya yang di keluarkan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan kebijakan BP Batam.

“Batam ini haruslah kerjasama dengan perusahaan asing orientasi eksport, mana kala negara eksport ini menurun ekonominya maka berdampak kepada ekonomi Batam, kalau dulu masih bisa bekerjasama oleh sektor-sektor lainnya seperti perdagangan, sektor pariwisata, sektor property, riil lainnya yang bisa menopang. Namun sekarang sektor-sektor lainnya tidak lebih baik sehingga drop,” jelasnya.

“Ini yang akan kita bahas bagaimana bersinergi dan memberikan solusi sehingga bisa pemulihan ekonomi di Batam.
“Saya berharap, yang kita bahas disini menjadi rekomendasi yang akan kita sampaikan ke pemerintah daerah, maupun ke pemerintah pusat,” kata Jadi.

Rakornas Kadin yang di buka oleh presiden Joko Widodo, presiden juga akan menyampaikan dukungan program Kadin, begitu juga kadin sendiri mendukung program pemerintah, pak Jokowi langsung membuka secara terbuka yang menjadi skala prioritas pembangunan, ekonomi baik secara nasional maupun di daerah. Tutupnya. (Toni/Rm)

SHARE