Ikatan Pedagang Dc Mall Batam (IPDCMB) Di Resmikan

96

GebrakNews.Com.-Batam- Guna Untuk meningkatkan kapasitas pengunjung, Ikatan pedagang Diamond City Mall Batam (IPDCMB) diresmikan Rabu (15/11) bertempat di Adtrium Utama Dc Mall.

Peresmian ini di hadiri Anggota DPRD Batam Hendra Asman, Yunus Muda, Komisi III Kadisperindag Batam Zarefriadi, Kadis UKM Suleman Nababan, Dinas Kebudayaan & Pariwisata Batam Febrialin, Direktur Bank BI Titin Y
Direktur BRI Jodoh Anis Abdul Hakim, Dirut BPR Kota Batam,
Kepala Cabang Bank BNI Jodoh.

Ketua Umum (IPDCMB) Batam Santo Mengatakan ide ini bukan dari saya tapi sekitar 10 orang pencetusnya, hingga sampai sekarang sudah beranggotakan 100 orang. Ada beberapa faktor yang melatar belakangi terbentuknya asosiasi pedagang Dc Mall Batam ini yaitu masalah usaha antar pedagang dan juga kerukunan antar pedagang.kata Santo saat meresmikannya.

Santo panggilan, dengan terbentuknya pengurusan pedagang, kita sudah bisa bersama sama dan bersatu untuk mendongkrak penjualan ke luar luar negeri atau ke luar negeri salah satu yang kita jajaki adalah pameran, buat situs penjualan secara online atau portal jual beli yang membawaahi mal ini

Dijelaskannya, Segala produk yang ada di mal ini kita jual dengan portal ini tapi dengan catatan, anggotanya kusus pedagang Dc Mall sampai kita akan lebih mudah untuk mempertanggung jawabkanya.

Sementara Anggota DPRD Batam Hendra Asman yang juga Dewan pembina mengigatkan kepada seluruh pedagang yang ada di Dc Mall agar bisa bersaing dengan semua Mall yang ada di Batam dengan cara meningkatkan pelayanan dan produk produk yang di jual di sini.

Demi meningkatkan Kesejahteraan pedagan Dc Mall Saya siap membantu dalam bentuk apapun, “Ujar Hendra.

Selain itu Kepala Dinas UKM Suleman Nababan Mengaku siap berfasilitas bersama dengan cara mengajak semua pedagan Dc Mall untuk mengikuti Program UKM yang sudah kita canangkan seperti, Pelatihan pelatihan dan penyelenggaraan yang sedang di tingkat Nasional maupun Internasional apa lagi kita yang menyimpang dengan Singapura dan Malaysia.

Di saat ekonomi Batam sedang lesu kita harus bisa membaca peluang.Nababanjuga menhimbau mari kita sama sama memperbaiki ekonomi Batam seperti dulu. (kamal)

SHARE