Strategi Optimalisasi Operasi DVI Propinsi Kepri yang Modern dan Profesional Berbasis Kemitraan MoU antara Gubernur dan Kapolda Kepri

55

alreinamedia.com – Batam, Peresmian Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri (27-09-2017) pada pukul 15.30 Wib, Hari Rabu.

Peresmian Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara pada hari selasa tanggal 27 September 2017 sekira pukul 14.00 wib dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Gubernur Provinsi Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, Danrem, Danlanut, Danlantamal, Danguskamla yang mewakili, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapus Dokkes Polri, Kepala RS Bhayangkara TK I RS Sukanto, Ketua dan wakil ketua beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Ketua IDI Provinsi Kepri, Kadinkes Provinsi Kepri, Walikota Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat utama Polda Kepri, Rektor Uniba, Kadinkes Kota Batam, Kepala Rumah Sakit Se-Kota Batam, serta para hadirin.

Kapolda Kepri menyampaikan atas nama Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, mengucapkan selamat disertai penghargaan yang tinggi atas prakarsa yang baik dan telah dapat dibangunnya Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri. Bahwa akan diresmikan serta penandatanganan beberapa MoU dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kepri, Universitas Batam dan Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Kepri. Sebagaimana kita ketahui, kesehatan sangat penting. Ada tiga hal yang melekat pada kualitas hidup manusia, yaitu Kesehatan, Pendidikan dan pendapatan yang layak. Manakala ketiga-tiganya dimiliki, kita boleh mengatakan, seseorang itu, rumah tangga itu, memiliki kehidupan yang layak. Oleh karena itu, setiap usaha, prakarsa, dan karya nyata dari manapun datangnya untuk meningkatkan derajat kesehatan, pendidikan, dan peningkatan pendapatan orang seorang tentunya kita semua wajib berterimakasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH menerangkan
Dengan dibangunnya Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima dan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas, serta dapat membantu personel Polda Kepri khusunya yang memerlukan pelayanan kesehatan lanjutan.Kesadaran masyarakat akan pentingnya pelayanan kesehatan bermutu tinggi terus meningkat seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi kedokteran khususnya kemajuan kedokteran bedah.

Kemajuan teknologi informasi turut memacu tuntutan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik. Tidak bisa tidak, Rs Bhayangkara Batam harus terus melakukan upaya dalam memperbaiki mutu pelayanan kesehatannya. Tentu saja upaya peningkatan layanan bermutu tinggi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan ditunjang oleh peralatan modern harus terus dilakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi seiring dengan terus melajunya perkembangan dunia kesehatan saat ini.

Dengan diresmikannya Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam ini diharapkan terus dapat memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas kepada anggota Polri, keluarga besar polri dan masyarakat umum dan tentu meningkatnya kwalitas sumber daya kesehatan oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri dan saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang telah bisa mewujudkan impian besar ini menjadi kenyataan.

Jangan kita senantiasa bersikap pesimis, harus optimis, jangan kita mengembangkan pikiran yang negatif, harus positif. Jangan kita berjiwa gelap, berjiwalah terang, berikhtiar, bekerja keras sekuat tenaga untuk meningkatkan apa yang kita miliki. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas peresmian gedung instalasi bedah rumah sakit bhayangkara batam polda kepri. Untuk petugas rumah sakit baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan dengan sikap yang ramah, tulusdanikhlas.

Selanjutnya dilaksanakan Penandatanganan nota kesepahaman antara:
Kepolisian daerah kepulauan riau dengan pemerintah provinsi kepri tentang pelaksanaan identivikasi korban bencana masal ( DVI ) provinsi kepri.
Ikatan dokter indonesia wilayah kepri dengan kepolisian wilayah kepri tentang pelayanan kesehatan dan praktek kedokteran.
Biddokes polda kepri dengan fakultas kedokteran universitas batam tentang mitra dalam penyelengaraan pendidikan kedokteran.

Tambahan Gubenur Kepri Nurdin Basirun “bahwa dengan ada nya ruang gedung instalasi bedah rumah sakit bhayangkara Polda Kepri agar memperkuat hubungan antar Pemerintah Kepri dan Pemerintah Kota Batam. Dengan adanya MoU seperti ini agar pemerintah kepri dapat juga membantu alat-alat kesehatan dan dokter-dokter Rumah Sakit Swasta dan Pemerintah juga membantu dan bekerjasama Rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri.
Salah satunya bpjs kesehatan “bpjs kesehatan ini bukan hanya Rumah Sakit Swasta maupun Pemerintah dapat melakukan bekerjasama atau bersinergi. Tetapi bpjs kesehatan telah bekerjasama juga dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, bpjs kesehatan ini dengan adanya bekerjasama Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri bisa juga buat umum maupun tempat ruang instalasi bedah yang sudah diresmikan.

Ujar nya nurdin “bahwa kedepannya bisa saling bahu-membahu buat dokter-dokter Rumah Sakit Swasta dan Pemerintah untuk lebih bersinergi, memperkuat dan kerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. (Toni/Ramadan).

SHARE