Cegah Peredaran PCC, Instansi Gabungan di Karimun Sidak Apotik dan Toko Obat

1640

Karimun — Sejumlah instansi gabungan di Kecamatan Tebing melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke toko obat dan apotik, Jum’at (22/9/2017).

Pengamatan Kritisnews.com, terdapat beberapa tempat yang menjadi target yakni, apotik Ryan Farma, apotik Tebing Farma, swalayan Indo PN, swalayan Dayly Mart, toko obat Budi Farma, apotek Faza Farma dan Mini Market Indah.

Hasil dari pengecekan apotuk dan toko obat, tidak ditemukan obat terlarang berjenis PCC.

Kapolsek tebing AKP Budi Hartono himbauan kepada pemilik apotek dan toko obat agar tidak menjual obat sachetan seperti komik atau vicks dalam jumlah banyak kepada anak-anak, remaja, dan dewasa.

“Jika ada Anak-Anak yang membeli dalam jumlah banyak agar didata dan di laporkan kepada Polsek Tebing,” ujar AKP Budi Hartono, Jum’at (23/9/2017).

Diketahui, Instansi gabungan yang terlibat dalam sidak yakni Camat Tebing, Kapolsek Tebing AKP, Kasat Sabhara, Polres Karimun, Kepala Puskesmas Tebing.

Kemudian, Dinas Kesehatan bagian Gudang Farmasi Karimun, Anggota Satres Narkoba Polres Karimun 3 Personil, Anggota POM AD 1 orang, Anggota Sabhara 4 orang, Anggota BNK Karimun 1 orang dan Staf kecamatan Tebing. (KN/Rini)

SHARE