Bea dan Cukai Tipe B Batam ; Prestasi Cemerlang Penyelamatan Aset Negara Milyaran Rupiah.

2082

alreinamedia.com – Batam. (7/10/17). Kabid BKLI Bea dan Cukai Tipe B Batam( R. Evy) di aula lantai 3 memberikan keterangan hasil penegahan dalam kurun waktu yang singkat meraih hasil yang memuaskan.

Bea Cukai sebagai pelindung masyarakat untuk melindungi pengusaha-pengusaha dari persaingan bisnis yang tidak sesuai dengan aturan sehingga bisnis berjalan dengan harapan. Bentuk komitmen Bea dan Cukai pada masyarakat salah satunya menggelar patroli laut, dan pengawasan pelabuhan ferry internasional, di Batam center, harburby, punggur dan sekupang tidak luput bandar udara Hang nadim. Ini semua di lakukan untuk memberikan efek jera bagi pengusaha illegal sekaligus bahan edukasi untuk masyarakat tentang peraturan yang berlaku sehingga dapat memahami.

Dari hasil kerja keras patroli laut dalam kurun waktu yang singkat berhasil menindak sebanyak 496 penindakan pelanggaran di sektor kepabeanan, 77 penindakan di sektor cukai yang menonjol dalam kurun waktu dua bulan terakhir belakangan ini.

Bea dan Cukai Batam dalam penegahan berhasil mengamankan barang elektronik termasuk handphone berbagai merek sebanyak 1.737 unit dengan nilai 3,4 milyar. Pakaian bekas dari Singapura sebanyak 776 koli, penindakan hasil barang kena cukai berupa tembakau sebanyak 8.887.388 batang rokok senilai Rp. 4,4 milyar, adapun jenis rokok lufman berasal dari Jawa Timur, minuman mengandung etil alkohol 6.362 kaleng senilai Rp. 95.000.000., dan 490 botol senilai Rp. 250.000.000., selanjutnya barang – barang tersebut semua dikuasai oleh negara untuk di simpan di gudang penimbunan pabean Tanjung Uncang.

Dalam siaran pers yang digelar bersama media cetak, online dan Televisi Kabid P2 Bea dan Cukai Tipe B Batam Mujayin sekaligus mohon pamit kepada semua awak media yang hadir dalam rangka pindah tugas di Kanwil BC Riau di pekan Baru, yang mana media telah bekerja sama dengan Bea dan Cukai Batam dalam hal pemberitaan yang telah di muat yang baik-baik. Bila ada salah kata dan perbuatan tegas beliau saya mohon maaf.

(Ramadan)

SHARE