Antusiasme Warga ikut Nobar Film G30S/PKI di Aula Makodim Garut

573

Garut – Warga bersama TNI nonton bareng film G30S/PKI di Garut, Jawa Barat. Warga antusias menonton setiap adegan di film itu.

Acara nobar itu digelar di aula Makodim 0611/Garut, Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota. Warga dan sejumlah ormas dengan antusias bergabung untuk menyaksikan film itu sejak diputar pada pukul 20.00 WIB.

“Kita nobar film pemberontakan G30S/PKI ini untuk dapat mengetahui dan memahami sejarah kelam bangsa Indonesia,” ungkap Pasi Ops Kodim 0611/Garut Lettu Edi Wiryanto kepada wartawan di Makodim Garut, Jumat (22/9/2017) malam.

Edi menjelaskan film tersebut diputar kembali guna memberikan wawasan kebangsaan kepada anggota dan warga tentang tragedi yang pernah terjadi dan menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia.

Pemutaran film ini penting untuk menambah pengetahuan sejarah. Ini merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan,” katanya.

Selain memberikan wawasan kepada generasi muda, dia berharap para remaja mampu menjaga ideologi negara dan semangat nasionalisme.

“Kami juga berpesan agar masyarakat, terutama generasi muda, menjaga ideologi negara dan semangat jiwa nasionalisme,” pungkasnya.

SHARE