Anies Berjanji Akan Segera Temui Ahok

57

Jakarta, — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan segera sowan kepada sejumlah pejabat negara, termasuk menemui jajaran mantan gubernur DKI terdahulu.

Saalah satu di antaranya adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat ini tengah menjalani hukuman di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat.

“Iya (Ahok) bertemu, nanti kalau sudah ada jadwalnya saya beri tahu,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/10).

Selain Ahok, Anies juga berencana menemui Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Namun dia juga mengaku belum tahu kapan akan menghadap Presiden Jokowi –yang juga sempat menjabat gubernur DKI.

“Iya nanti kami ngobrol-ngobrol,” kata Anies.

Anies membantah pertemuan dengan Jokowi terkait reklamasi Teluk Jakarta sebagaimana dia ngotot menolaknya sewaktu kampanye. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut pertemuan itu tak lebih dari sekadar tukar pikiran dengan Jokowi yang pernah jadi Gubernur DKI Jakarta 2012-2014.

“Ya tukar pikiran saja, pengalaman beliau memimpin Jakarta,” kata dia.

Anies Baswedan resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ke 16 setelah dia dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin 16 Oktober sore. Dia dilantik bersama wakilnya, Sandiaga Uno

Anies dan Sandi terpilih menjadi pemimpin DKI Jakarta setelah dirinya mengalahkan pasangan petahana Ahok-Djarot dalam perhelatan Pilgub DKI pada April 2017 lalu.

SHARE