Tabligh Akbar Ustadz Somad di Natuna, Begini Pengawalan Polres Natuna

GebrakNews.com, Batam – Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad, L.c, MA dengan Tema “mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan”. Bertempat di Masjid Agung Natuna. Rabu (7/2/2018)

Tabligh Akbar dihadiri Bupati Natuna Drs. H A Hamid Rizal, M.Si, Wakil Bupati Natuna Dra. Hj Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Kab. Natuna Yusripandi beserta Anggota DPRD, FKPD Kab. Natuna, SKPD Kab. Natuna, Tomas, Toga serta masyarakat sekitar Kec. Bunguran Timur. Jumlah hadir -+ 5000 orang.

Juga dilengkapi keamanan sejumlah personil pam 50 personil dengan Padal Kasatintelkam Polres Natuna AKP Sudarto, S.Ip.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Imam Mesjid Agung Natuna Ustadz. Tirtayasa, S.Ag, MA dan dilanjutkan dengan kata sambutan Bupati Natuna Drs. H A Hamid Rizal, M.Si.

Dalam sambutan Bupati Natuna Drs. H A Hamid Rizal, M.Si. mengucapkan, selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad,L.c, MA di Kab. Natuna.

“Pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemkab Natuna dan Bank Riau Kepri Cabang Natuna” katanya

kita semua harus saling mendukung dan bekerjasama dengan para ulama untuk memajukan daerah kita, bersama mewujudkan masyarakat Natuna yang cwrdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan, tuturnya Bupati Natuna dalam sambutan

Selanjutnya ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad, Lc, MA, Dalam Islam ada 6 (enam) amal yang dibawa jika kita meninggal dunia antara lain :
Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf, Wasiat, Hibah.

Ustad Abdul Somad menyampaikan, Dalam hal zakat bukan hanya zakat fitrah karena zakat tersebut wajib dibayar akan tetapi zakat amal yang setiap bulannya kita terima maka wajib memgeluarkan 2 1/2 % untuk zakat Insya Allah rezeki akan berlimpah dan rezeki kita akan diberkahi oleh Allah SWT.

“Infaq dan sedekah sangat berbeda kalau Infaq adalah yang dikeluarkan adalah harta sedangkan sedekah tidak mengeluarkan harta. lalu wakaf hal ini harus ada yang diwakafkah yang mewakafkan ada yang menerima wakaf”, tuturnya

Dalam Hibah adalah suatu hal yang diberikan kepada seseorang untuk beramal sewaktu yang melakukan hibah dalam keadaan hidup dan Wasiat adalah suatu hal yang diberikan kepada seseorang untuk beramal sewaktu yang melakukan hibah sudah meninggal dunia, Pungkasnya (Rilis/Kamal)

SHARE