Bhabinkamtibmas Desa Kelarik Hadiri Penyampaian Fasilitas Alat Pertanian

GebrakNews.com, Natuna РUntuk mendukung program pemerintah penguatan ketahanan pangan guna mewujudkan Indonesia swasembada pangan, Bhabinkamtibmas Desa Kelarik, Aiptu Widada Mulya menghadiri giat penyampaian fasilitas alat pertanian dari Dinas Pertanian untuk desa Klarik Utara dan desa belakang Gunung. Kamis (15/2/2018)

Dalam giat penyampaian fasilitas alat pertanian dari Dinas Pertanian di buka oleh Izhar, SDesa amat Bunguran Utara, dan dihadiri Kepala Bidang (kabid) Dinas Pertanian juga Kepala Desa belakang gunung.

Camat Bunguran Utara, Izhar, S.E Menyampaikan agar betul – betul dikerjakan dengan baik agar menjiadi sawah, Anggaran dari pemerintah udah banyak.

“Kemudian alat yang di berikan ini agar digunakan bersama bergantian, dengan harapan mudah – mudahan warga bisa bekerja menjadikan sawah sesuai yang kita harapkan bersama”, harapnya

Adapun Alat yang disampaikan oleh dinas pertanian kepada warga desa belakang gunung ialah, Tengki (4) unit, Cangkul (7), Randap (60), Spontan (60), Ditan (60), Racun tiikus (12).

Untuk Desa kelarik Utara
Tengki penyemprot hama (6) unit,
Cangkul (12), Randap (76), Spotan (76) Ditan (76), Racun tikus (20).

Dalam kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Desa Kelarik Aiptu Widada Mulya menyampaikan pesan pesan kamtibmas yang tentunya sesuai dengan peran dan tugasnya sebagai unsur Keamanan demi terciptanya masyarakat yang aman dan sentosa.

Acara penyuluhan pertanian berjalan dengan aman dan lancar samapai akhir. Antusias masyarakat sangat senang sekali dengan giat yang diberikan karena dapat menambah wawasan dalam bidang pertanian. (Kamal)

SHARE