​PP Kota Batam MoU Dengan BANK BJB Terkait Pembuatan KTA

81
alreinamedia.com – Batam. 25/9/17. Gilang Wahyudi Riswara, Staff Kredit List Bank Jabar Banten (BJB) cabang kota Batam saat memberikan keterangan persnya perihal PP Batam Kepri MoU dengan Bank BJB.
 Paguyuban Pasundan Batam Kepri telah melakukan nota kesepahaman atau MoU dengan Bank Jabar Banten
(BJB) cabang kota Batam beberapa hari lalu yang tujuannya dalam hal pembuatan kartu anggota yang berbasis Automatic Teller Machine atau Anjungan Tunai Mandiri disingkat ATM. Ini salah satu terobosan bagi pasundan Batam Kepri bagi warganya memiliki kartu anggota yang memiliki fungsi sebagai transaksi.
Gilang Wahyudi Riswara, staff kredit list Bank BJB cabang kota Batam  yang hadir diacara silaturahmi paguyuban pasundan tersebut mengatakan bahwa, dengan Paguyuban Pasundan Batam Kepri beberapa waktu lalu ada kerjasama atau MoU terkait co branding yang mana kita dengan Paguyuban Pasundan akan terbitkan kartu anggota berbasis ATM.
“Untuk mendapatkan kartu anggota ini intinya bagi warga pasundan membuka rekening dulu sama bank BJB, fungsi nya ATM tersebut untuk transaksi saja, dari kewenangan pengurus, anggota pasundan harus membuka dulu rekening agar bisa dapat kartu anggota,”kata Gilang saat di konfirmasi pada acara silaturahmi paguyuban pasundan Batam Kepri di Tembesi Tower Sagulung Batam (24/09/2017).
Menurut Gilang, saat ini yang terdata ada sekitar 100 orang, untuk proses pencetakan kita memang minimal di 100 orang dulu, namun sampai hari ini (24/09) sudah lebih dari 100 orang, nanti untuk ke depan kita rekap lagi.
Untuk kartu anggota berbasis ATM ini terkait logo pasundan di kartu ATM tersebut kita sudah koordinasi dengan kantor pusat, dan kita juga untuk sosialisasi nanti kita kondisikan dengan aturan yang di kita jelaskan tegas Gilang. Artinya untuk tata letak logo pasundan  itu bank BJB sendiri yang menentukan.
Gilang menambahkan, untuk membuka rekening di bank BJB sederhana saja, cukup dengan RP.50.000; buka tabungan sudah bisa punya ATM dan buku tabungan. Kami Bank BJB khususnya bagi masyarakat Batam Kepri, kita tidak terpaku kepada pasundan saja, namun organisasi mana pun yang mau co branding dengan kita terbuka, kita welcome.
Terkait pelaku usaha bila ingin melakukan transaksi pinjam dana, tentunya kita mengacu kepada aturan Bank Indonesia sendiri, selama usahanya berjalan, bantal bisa kita accept kalau secara bankable nya masuk.
Balakecrakan atau makan siang bersama warga paguyuban pasundan Batam Kepri di acara silaturahmi bulanan.
“Produk di Bank BJB ini banyak mulai dari Funding sama Lending,Funding tersebut itu berupa tabungan disana ada tabungan berjangka,dan lain sebagainya. Sedangkan Lending merupakan menyalurkan dana kredit,dan masih banyak produk bank lainnya,untuk lebih jelasnya silahkan datang kantor bank BJB cabang kota Batam.”kata Gilang.
Acara silaturahmi paguyuban pasundan Batam Kepri untuk bulan ini dilaksanakan di salah seorang warga pasundan yang berdomisili disana,kegiatan bulanan itu di isi dengan berbagai acara, diantaranya ceramah agama, penyerahan pakaian layak pakai dari istri binangkit untuk korban kebakaran yang menimpa warga pasundan beberapa hari lalu, botraman balakecrakan atau makan siang bersama dan hiburan dari Baraya Sunda Batam. (Ramadan)
SHARE